Senin, 21 Februari 2022

Blog Hamim Sejak Tahun 2013 - 2022! | Ini Cerita Hamim


Hi, lama tak jumpa!
Apa kabar? Apakah masih ada teman-teman setia pembaca blog Alhamim? Semoga sehat selalu ya! 

Rasanya sudah lama saya tidak menulis dan bikin konten di Blog ini. Blog yang dibuat sejak tahun 2013, sudah beberapa kali aktif dan berhenti menulis karena saya lebih fokus untuk mengerjakan hal lain di dunia nyata (so sibuk, sibuk ga ngapa-ngapain). Banyak sekali konten blog yang saya buat sejak saat itu hingga sekarang. Mulai dari konten tips dan trik, informasi menarik yang up to date, puisi, dan masih banyak lagi. 

Pada awalnya membuat konten blog hanya sekedar iseng untuk mengisi waktu luang, tapi ternyata hal itu terasa sangat menyenangkan. Kenangan yang masih saya ingat, dulu saya bisa berkenalan dengan banyak orang melalui Grup Blogger di Facebook. Kebiasaan yang saat itu dilakukan oleh para Blogger (istilah orang yang punya blog) adalah saling bertukar url blog, saling berkomentar di konten/postingan blog, dan berinteraksi untuk saling mendukung agar visitor blognya meningkat. Visitor makin banyak, SEO lancar, dengan harapan konten bisa muncul pertama paling atas di hasil pencarian Google. 

Hari demi hari, waktu begitu cepat berlalu. Teknologi, informasi, dan trend kini semakin cepat berubah, membuat saya lupa dan tak bisa menyempatkan diri untuk mengurus blog yang tercinta. Tepat hari ini Senin, 21 Februari 2022 saya baru bisa menulis lagi konten di blog Hamim. Beberapa perubahan yang tampak seperti nama, url blog, tampilan saya ubah sedemikian rupa agar pengunjung blog ini bisa betah dan nyaman ketika membaca. 

Yaps, saya berniat kembali lagi untuk menulis, menebar manfaat melalui tulisan, dengan berbagai macam ide yang bisa dipelajari oleh teman-teman. Walaupun saya yakin sih ketika konten tulisan ini di publish, bakalan sepi ga ada yang baca. Hahahaha. Tapi gapapa, satu point penting yang bisa saya dapatkan ketika lama tidak menulis di blog yaitu karya yang kita pernah buat tak akan pernah hilang, karena suatu saat nanti karya-karya yang dibuat bisa dilihat dan dibaca kembali. Terbukti oleh saya sendiri, sebelum saya meniatkan kembali untuk membuka blog ini, saya sempat membaca ulang postingan terdahulu dan hasilnya membuat saya tersenyum lebar. Mengingat masa lalu yang begitu "uwu" hingga dapat menghibur diri dari rasa lara karena realitas hidup yang saat ini begitu menarik ulur jiwa. Luar biasa! 

Ada satu kutipan dari bapak Pramoedya Ananta Toer, penulis buku Anak Semua Bangsa, Bumi Manusia, Jejak Langkah hingga Rumah Kaca. 
Begini katanya, 

 “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah” - Pramoedya A. T. 


Kutipan atau quote tersebut membuat saya termotivasi untuk kembali menulis, walaupun pada nyatanya tulisan saya ini masih campur aduk. Tapi satu hal yang ingin saya capai dan saya harapkan, semoga ketika saya sudah waktunya untuk kembali berpulang kepada-Nya, tulisan saya di blog ini dapat terus dibaca dan bermanfaat bagi para pembaca. 

Eh, entahlah... 
Saya menulis konten ini pun karena lagi gabut aja sih mentemen. Lagi banyak waktu luang karena jadi pengangguran, belum dapet kerjaan apalagi uang penghasilan, padahal pengen cepet-cepet banggain orang tua dan ngelamar ayanqk. Semua butuh proses kan ya? Harus terus berjuang dan bertahan. Ekhem, semoga bagian HRD nya baca tulisan ini terus nerima saya buat ikut berkontribusi di perusahaannya. Xixixi. 

Baik, Sahabat Hamim. Tulisan saya di konten ini dicukupkan sekian dulu ya. Kalau kebanyakan pembahasan ngaler ngidul tar jadi bosen. Semoga kedepannya saya bisa konsisten untuk menyempatkan menulis. Oiya, dari temen-temen apakah ada masukan, saran, atau ide buat konten selanjutnya? Tulis di kolom komentar ya! 

See you~ 
Previous Post
Next Post

0 comments: